DISKUSI ILMIAH

Mengatasi sakit gigi

Mengatasi sakit gigi

by 20110340101 Mega Ulandari -
Number of replies: 3

Mengatasi Sakit Gigi (1)

Di Google sudah ada 189,000 tulisan tentang mengatasi sakit gigi. (0.16 seconds) . Jadi jika anda mengalami sakit gigi dan mau mengatasinya ada banyak obatnya. Tetapi Obat kimia mempunya dampak di hari tua kita. berikut ini cara "mengatasi sakit gigi" (seri 1)


Kadang untuk mengobati sakit gigi digunakan obat Ponstan yang mengandung Asam Mefenamat. Apakah efek samping dari Asam Mefenamat ini? Apakah tidak berbahaya jika dikonsumsi dalam jangka panjang?

Asam mefenamat adalah salah satu obat yang bersifat mengatasi rasa sakit (analgesik) dan juga anti-inflamasi (radang) golongan nonsteroid, sehingga sering digunakan untuk mengobati segala jenis nyeri yang disertai pembengkakan, misalnya obat sakit gigi.
Tapi sebenarnya, tidak semua nyeri harus diobati dengan obat anti nyeri, dan seharusnya terlebih dahulu ditelusuri penyebab rasa nyeri tersebut.

Efek samping asam mefenamat adalah gangguan gastrointestinal (pencernaan), mengantuk, reaksi hipersensitif (pada kulit dan juga penyempitan saluran nafas yang istilah medisnya bronkokonstriksi) dan diare. Selain itu, kerusakan butir - butir sel darah pernah dilaporkan juga sebagai efek samping obat ini.
Asam mefenamat tidak dianjurkan untuk pasien dengan penyakit radang usus, kerusakan hati atau ginjal.
Perlu diperhatikan juga untuk pasien yang punya penyakit asma dan wanita hamil.

Bisa dilihat bahwa asam mefenamat adalah obat yang cukup kuat maka tidak dianjurkan untuk pemakaian jangka panjang (tidak boleh melebihi 7 hari pemakaian obat). Kejang adalah tanda keracunan asam mefenamat (bila overdosis). Bila telah timbul pertanda awal keracunan, pemakaian obat HARUS DIHENTIKAN. Rasa sakit permanen tidak dapat dihilangkan secara simptomatis (dilihat dari segi gejala yang muncul), perlu analisa adanya kerusakan / kelainan jaringan organ yang sakit. Untuk kerusakan yang cukup serius, perlu adanya konsultasi dengan dokter lebih lanjut untuk arah pengobatan yang lebih TEPAT GUNA / EFEKTIF dan AMAN.

Demikian penjelasan, semoga bermanfaat bagi teman semua


Diposkan oleh Cak Majid di 09:03

Label: Mengatasi Sakit Gigi

http://obatsakitgigi.blogspot.com/2010/03/mengatasi-sakit-gigi-1.html

 

 

In reply to 20110340101 Mega Ulandari

Re: Mengatasi sakit gigi

by 20110340064 Islami Jihadiyah -
makasih infonya :D mau nambahin dikit deh... abis nyari refrensi di http://sumbertips.wordpress.com/2008/09/02/mengatasi-sakit-gigi/ jadi cara ngatasin sakit gigi... Dengan minyak tempurung kelapa Tempurung kelapa atau batok kelapa dibagian cekung bekas daging kelapa diberi bara api kemudian diletakkan dalam mangkok. Setelah dalam mangkok terdapat cairan kuning pekat yang keluar dari tempurung tersebut, inilah minyak tempurung/batok. Ambil kapas lalu celup atau sentuhkan sedikit yang penting minyak meresap pada kapas. Masukkan kapas yang telah basah oleh minyak pada gigi yang berlubang selanjutnya gigit kuat-kuat. Dalam waktu relatif singkat rasa sakit akan hilang. Dengan getah pohon kamboja atau minyak cengkih Kapas secukupnya dicelupkan dalam minyak cengkih, kemudian dimasukkan ke dalam gigi yang berlubang. Kapas yang sudah dibasahi dengan getah pohon kamboja juga dapat meredakan rasa sakit pada gigi. Dengan biji alpukat Ambil biji alpukat, bersihkan dan ditumbuk sampai halus. Masukkan bubuk biji alpukat tadi ke dalam gigi yang berlubang. Rasa sakit akan segera hilang. Dengan bawang merah Ambil satu siung bawang merah tunggal. Gosokkan pada sela ibujari kaki. Kalau yang sakit gigi bagian kanan maka yang digosok pada sela jempol kaki kanan demikian sebaliknya. Gosok terus sampai sakitnya mereda. Dengan bawang putih Ambil satu siung bawang putih yang berumbi tunggal (jawa=bawang lanang) tumbuk halus dan masukkan pada gigi yang berlubang. Jangan dikunyah, cukup digigit kuat agar bawang menempel pada lubang gigi. semoga bermanfaat yaaaah :D
In reply to 20110340064 Islami Jihadiyah

Re: Mengatasi sakit gigi

by 20110340022 Dania Rahma Alifianti -

mau nambahin ni menn

cara mengatasi sakit gigi

  1. Dengan minyak tempurng kelapa. Caranya dibakar mpe ada cairan kuning pekat,trus resapkan ke dalam kapas lalu gigit kuat-kuat
  2. Dengan getah pohon kamboja atauminyak cengkih.msukkin  ke kapas, lalu gigit kuat-kuat.
  3. Dengan biji alpukat,dibersihkan laluditumbbukkan sampe haus.
  4. Dengan bawang merah.
  5. dengan bawang putih. cuma ditempelin ke gigi berlubang, lalunjangan di kunyah

 

peragakan SALAH SATU SAJA dari 5 step di atas. Insya Allah sembuh

 

Sumber: http://sumbertips.wordpress.com/2008/09/02/mengatasi-sakit-gigi/

In reply to 20110340101 Mega Ulandari

Re: Mengatasi sakit gigi

by 20110340068 Kiki Pramana -

MENGATASI SAKIT GIGI

Dengan minyak tempurung kelapa

Tempurung kelapa atau batok kelapa dibagian cekung bekas daging kelapa diberi bara api kemudian diletakkan dalam mangkok.  Setelah dalam mangkok terdapat cairan kuning pekat yang keluar dari tempurung tersebut, inilah minyak tempurung/batok.  Ambil kapas lalu celup atau sentuhkan sedikit yang penting minyak meresap pada kapas.  Masukkan kapas yang telah basah oleh minyak pada gigi yang berlubang selanjutnya gigit kuat-kuat.  Dalam waktu relatif singkat rasa sakit akan hilang.

Dengan getah pohon kamboja atau minyak cengkih

Kapas secukupnya dicelupkan dalam minyak cengkih, kemudian dimasukkan ke dalam gigi yang berlubang.  Kapas yang sudah dibasahi dengan getah pohon kamboja juga dapat meredakan rasa sakit pada gigi.

Dengan biji alpukat

Ambil biji alpukat, bersihkan dan ditumbuk sampai halus.  Masukkan bubuk biji alpukat tadi ke dalam gigi yang berlubang.  Rasa sakit akan segera hilang.

Dengan bawang merah

Ambil satu siung bawang merah tunggal.  Gosokkan pada sela ibujari kaki.  Kalau yang sakit gigi bagian kanan maka yang digosok pada sela jempol kaki kanan demikian sebaliknya.  Gosok terus sampai sakitnya mereda.

Dengan bawang putih

Ambil satu siung bawang putih yang berumbi tunggal (jawa=bawang lanang) tumbuk halus dan masukkan pada gigi yang berlubang.  Jangan dikunyah, cukup digigit kuat agar bawang menempel pada lubang gigi.

web : http://sumbertips.wordpress.com/2008/09/02/mengatasi-sakit-gigi/