DISKUSI ILMIAH

Tips Menghilangkan Bau Mulut

Re: Tips Menghilangkan Bau Mulut

by 20110340015 Elda Detria Widyastuti -
Number of replies: 0

assalamualaikum..

mau nambahin info dalam rangka share dan tugas praktik IT juga..

Mengatasi Bau Mulut

Untuk mengatasinya, berkumurlah dengan secangkir kecil perasan lemon. Setelah itu, makanlah yogurt tawar yang mengandung bakteri lactobacillus. Selain menghilangkan bau mulut, bakteri jenis ini juga memiliki manfaat tambahan, yaitu dapat memelihara kesehatan saluran pencernaan dan mencegah sembelit. Kombinasi lemon dan yogurt sangat efektif untuk menetralisasi bau mulut dalam waktu yang relatif cepat. Bahkan, manfaatnya dapat bertahan hingga 12-24 jam setelah pemakaian.

sumber : http://www.beritamandiri.com/2011/07/mengatasi-bau-mulut-dengan-super-cepat.html

satu lagi..

salah satu cara mengatasi bau mulut kan dengan menggunakan mouthwash. tetapi ada yang perlu diperhatikan juga dalam penggunaan mouthwash, yaitu :

Profesor Robin menyarankan untuk menggunakan mouthwash tanpa alkohol, dengan label ‘alcohol-free’. Selain tidak membuat mulut kering, juga meminimalisir terbentuknya noda cokelat pada gigi. Sebaiknya jangan langsung berkumur dengan mouthwash setelah menyikat gigi, tapi tunggu 30 menit dulu. Beberapa bahan dalam pasta gigi seperti foaming agent dan sodium lauryl sulphate bisa bereaksi dengan fluoride di dalam mouthwash, menonaktifkan sehingga kehilangan efeknya.

sumber : http://hanyaberita.com/bahaya-mouthwash-bagi-kesehatan-mulut-gigi/2684/

untuk info lain sebagai pelengkap juga ada :

- http://assyams.com/29-ternyata-mouthwash-bahaya-bagi-kesehatan-mulut-gigi.html

- http://www.dutabintaro.com/forum/viewtopic.php?id=6821